Profile

Join date: Oct 28, 2022

About

10 Air Terjun di Filipina Segarkan Jiwa



Air terjun di Filipina dapat menjadi satu diantara arah rekreasi alam yang harus buat kamu datangi saat ada di Filipina. Dengan riwayat yang memikat, bermacam geografi, makanan sedap dan beberapa orang yang ramah, Filipina menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang lumayan menarik banyak pelancong untuk bertandang. Walau banyak pelancong yang tiba ke Filipina berminat untuk telusuri keelokan pantainya dan bawah lautnya yang menarik, tetapi rekreasi air terjun di negara ini menjadi satu diantara rekreasi Wisata Asia Barat yang wajib buat didatangi. Nach, buat kamu yang ingin menelusuri rekreasi air terjun, berikut daftarnya.


1. Aliwagwag Falls

Aliwagwag Falls jadi tujuan rekreasi air terjun di Filipina pertama kali yang harus buat kamu datangi. Berada di Davao, Air Terjun Aliwagwag ini mempunyai ketinggian nyaris 1000 kaki dan panoramanya benar-benar cantik.


Air terjun ini membuat kolam alami yang cantik hingga kamu dapat berenang disitu. Tidak itu saja, panorama disekitaran air terjun ini tidak kalah menarik dan situasinya benar-benar asri hingga Aliwagwag Falls menjadi satu diantara tempat terbaik untuk melepaskan capek.


2. Asyik-Asik Falls

Rekreasi air terjun di Filipina yang ini memang punyai nama yang unik, yakni Asyik-Asik Falls. Air Terjun Asyik-Asik ini berada di kotamadya Alamanda yang ada di Cotabato Utara.


Sesuai namanya, air terjun ini punyai panorama yang asyik dan beri kesegaran mata. Air Terjun Asyik-Asik ini sebagai mata air dari gunung berbatu yang istimewa dan dihias oleh tanaman menjalar yang berbunga hingga panorama yang dijajakan benar-benar mengagumkan.


3. Dodiongan Falls

Dodiongan Falls jadi air terjun yang mempunyai panorama unik menarik. Bila disaksikan sepintas, air terjun ini punyai wujud seperti sepasang sayap malaikat yang lebar. Air terjun ini mempunyai ketinggian capai 20 mtr. dan panoramanya benar-benar cantik.


Saat menyaksikannya dari jarak dekat, kamu akan mendapati jika air melincur lewat dinding batu yang miring, dengan segi batu yang mencolok di tengah-tengah yang membagikan air terjun. Disini kamu bisa juga melihat beberapa saluran tipis air yang membuat kelihatan makin menarik.


4. Tinuy-an Falls

Tujuan rekreasi air terjun di Filipina yang tidak kalah memikat buat ditelusuri ialah Tinuy-an Falls. Air Terjun Tinuy-An ini menjadi satu diantara air terjun yang mengagumkan di Filipina karena seperti terlihat gorden putih saat air jatuh ke cengkungannya.


Air Terjun Tinuy-an ini kerap dipanggil sebagai Air Terjun Niagara-nya Filipina karena mempunyai dinding yang menghampar lebih dari 95 mtr.. Hal ini yang membuat Tinuy-an Falls ini jadi air terjun paling luas di Filipina.


5. Seven Falls

Berada di Danau Sebu, Seven Falls ini menjadi satu diantara rekreasi air terjun di Filipina yang lumayan menarik perhatian banyak pelancong. Sesuai namanya, Seven Falls ini sebagai air terjun yang mempunyai tujuh air terjun yang sama-sama terkait dan mengucur pada sebuah tempat di Danau Sebu.


Kamu juga dapat capai lima air terjun pertama dengan jalan kaki. Hikong Alo sebagai air terjun yang terpopuler karena jadi air terjun paling luas di anatara semua air terjun. Setelah itu Immeasurable Falls yang bersisihan sama air terjun itu yang mana untunk ke arah ke sini kamu harus menuruni sekitaran 774 anak tangga. Kamu juga bisa naiki zipline di Hikong Alo di mana kamu dapat terbang dari ketinggian 180 mtr. ke arah Immeasureable Falls.


6. Maria Cristina Falls

Air terjun di Filipina yang tidak kalah memikat buat ditelusuri ialah Maria Cristina Falls yang ada di Illigan. Air terjun ini berada di Taman Alam National Power Corporation dan jadi air terjun paling tinggi ke-2 di Asia Tenggara.


Di sini kamu dapat menyaksikan beberapa air terjun yang terbelah jadi dua saat air mengucur lewat batu besar di tepiannya. Air Terjun Maria Cristina ini jadi sumber listrik untuk kota Illigan yang cantik.


7. Merloquet Falls

Air Terjun Merloquet menjadi satu diantara air terjun di Filipina yang tawarkan panorama mengagumkan. Air terjun ini tidak begitu tinggi atau terlampau kuat, tapi panoramanya benar-benar cantik dengan situasi yang rileks dan syahdu.


Air terjun ini mempunyai dua jenjang sama yang ke-2 jadi yang paling mencolok. Tingkat pertama lebih pendek 5 mtr. dan terbagi dalam susunan skema bebatuan. Hal yang harus buat kamu kerjakan di sini ialah naik ke tingkat pertama untuk memperoleh panorama yang cantik dari ketinggian.


8. Kaparkan Falls

Air terjun di Filipina yang tidak kalah menarik setelah itu Kaparkan Falls atau yang dikenal juga sebagai Air Terjun Mulawin. Berada di Munisipalitas Tineg di Benguet, air terjun ini mempunyai akses yang cukup sulit dan perlu tenaga extra untuk mencapainya.


Kaparkan Falls mempunyai air yang mengucur ke sejumlah susunan teras batu kapur. Teras-teras ini terlihat seperti baskom air yang berisi air bersih dan beri kesegaran. Air terjun ini mengucur lewat banyak teras kecil sampai Sungai Tineg. Waktu terbaik untuk berkunjung Objek Wisata Singapura ini ialah saat musim penghujan, sekitaran bulan Juli dan September. Hal itu karena hujan kerap mengubah warna air kolam alami jadi hijau zamrud yang cantik.


9. Pagsanjan Falls

Pagsanjan Falls masuk ke daftar air terjun di Filipina yang tawarkan panorama terindah. Air terjun ini sebagai salah satunya tempat rekreasi terpopuler dan banyak didatangi oleh pelancong.


Air terjun yang awalannya dikatakan sebagai Air Terjun Magdapio ini berdiri sekitaran 300 kaki atau sekitaran 9,44 mtr.. Air terjun ini mempunyai tiga jenjang dan cengkungan air yang paling dalam. Seperti air terjun yang lain di Filipina, Air Terjun Pagsanjan ini dikitari oleh batu-batuan besar dan vegetasi yang rimbun, dengan panorama pegunungan dari kejauhan.


10. Teritori Falls

Air terjun di Filipina yang paling akhir ialah Teritori Falls. Berada di Cebu, air terjun ini tempati status paling atas sebagai air terjun terindah dan terkenal di Filipina.


Air terjun ini mempunyai dua jenjang yang dikitari oleh dinding ngarai kapur dengan rimba yang rimbun pada bagian belakang. Tingkat pertama ialah air terjun khusus dengan tinggian 40 mtr.. Pada bagian bawah tingkat ini ada kolam alami yang cukup dalam. Sementara tingkat ke-2 air terjun ini tingginya sekitaran 20 mtr. dan tidak begitu ramai didatangi.

Sharlene Barnes

More actions