Profil

A rejoint le : 7 nov. 2022

À propos

7 Tempat Rekreasi di Sleman Paling Hits, Harus Didatangi


Kabupaten Sleman, Propinsi Yogyakarta mempunyai daya magnet tertentu berkaitan pemandangan alam yang dipunyainya. Ada di teritori Gunung Merapi membuat Kabupaten Sleman mempunyai pecinta yang unik, yang membuat opsi spot rekreasi makin bermacam dan mengunggah hasrat jalanan Anda. Keelokan kabupaten Sleman tidak perlu disangsikan kembali. Banyak wisatawan lokal atau luar negeri yang bertandang ke beragam tempat rekreasi di Sleman ini.


1. Candi Prambanan

Menurut situs https://www.libur.co, Candi Prambanan sebagai salah satunya peninggalan dunia dan candi hindu paling besar di Indonesia. Lokasi persisnya candi ini berada di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No. 16 Bokohargo. Candi yang ada di tepian Yogya-Jawa tengah ini dengan teratur mengadakan atraksi Sendratari Ramayana saat malam hari. Disamping itu, ongkos masuk candi ini juga murah, yaitu Rp25ribu.


2. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko sebuah bangunan kerajaan periode kemarin. Lokasinya berada di Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini ada di ketinggian sekitaran 200 mtr. di permukaan laut (mdpl) yang diprediksi dibuat pada era kedelapan masehi.


Pengunjung yang tiba umumnya tiba untuk nikmati sunset yang cantik dari bangunan candi. Seringkali pengunjung tiba untuk mendokumentasikan peristiwa itu dan jadi koleksi photo yang elok. Untuk berkunjung Candi Ratu Boko, pengunjung akan dikenakan ongkos ticket masuk yaitu Rp 20.000.


3. Candi Ijo

Candi Ijo ada di teritori bukit-bukit dengan ketinggian sekitaran 375 mdpl. Lokasinya berada di Bukit Ijo, Dusun Sambirejo, Kabupaten Sleman. Pengunjung yang ingin bertandang dikenakan ticket masuk yang termasuk murah. Harga Rp 5.000 untuk pelancong lokal dan Rp 10.000 untuk pelancong asing.


Ada di teritori bukit-bukit, Candi Ijo tawarkan panorama alam yang cantik diperlengkapi relief candi dan spot photo yang benar-benar menganakemaskan mata. Tidak boleh ketinggalan dengan panorama saat senja berbentuk sunset dengan langit jingga.


4. The Lost World Castle

The Lost World Castle sebagai tempat rekreasi yang ada di Dusun Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Tempat rekreasi yang ada di lereng Gunung Merapi ini mempunyai bangunan yang serupa dengan Benteng Takeshi dengan manfaatkan batu tersisa erupsi Gunung Merapi.


Dengan bangunan kastel yang kece, pengunjung terasanya ada di negeri dongeng. Sudah pasti, janganlah lupa untuk ambil photo saat bertandang. Simak juga: Menegur Gagahnya Pucuk Gunung Merapi di Kali Talang, Klaten Bukan hanya bangunannya, The Lost World Castle sediakan spot photo yang menark seperti Paradise Gate, spot photo 3D, dan icon dunia. Pengunjung bisa bertandang jam 07.00-18.00 WIB dengan dikenakan ongkos ticket masuk sejumlah Rp 30.000.


5. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja yang namanya asli Sendang Tirta Budi sebagai kolam pemandian alami yang mengambil sumber dari air dalam tanah dengan situasi yang sejuk dan asri. Lokasinya berada di Tempat Sawah, Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.


Pengunjung bisa merendam dan berenang di kolam rasakan kesejukan air dan membuat badan berasa fresh. Rasakan Blue Lagoon ala-ala Jogja, pengunjung bisa bertandang jam 08.00-17.00. Biaya masuknya ialah Rp 10.000 rupiah.


6. Stonehenge

Tempat rekreasi di selaman setelah itu tiruan monumen Stonehenge di Inggris. Lokasinya berada di Desa Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat ini tawarkan formasi batu yang unik diperlengkapi dengan panorama alam yang cantik berbentuk Gunung Merapi, tempat ini benar-benar pas jadi spot photo yang instagramable.


Sekalian berpose, tempat ini sediakan sarana seperti toilet dan warung makan, hingga pengunjung yang capek berpose bisa isi perut dengan minuman dan makanan yang dipasarkan di warung. Stonehenge Yogyakarta bekerja jam 07.30-18.00 WIB. Pengunjung akan dikenakan ongkos masuk sejumlah Rp 5.000, Seperti di Wisata Alam Probolinggo.


7. Lava Tur Merapi

Sebagai tour rekreasi di teritori ang berpengaruh erupsi Gunung Merapi. Memakai mobil jeep, pengunjung akan dibawa ke sejumlah titik yang terserang erupsi. Beberapa titik lawatan dari Lava Tur Merapi ialah Batu Alien, Bunker Kaliadem, Museum Tersisa Hartaku, Rumah Mendiang Mbah Maridjan, The Lost World Castle, Tebing Gendol, Offroad Air, dan Museum Mini Merapi.


Untuk nikmati tur dengan jeep yang sarat dengan rintangan, pengunjung dikenakan ongkos sewa jeep yang sekitar Rp 350.000-Rp 650.000 bergantung pada durasi waktu keliling. Nach, bagaimana? Sudah mengetahui kan saat ini, tempat rekreasi di Sleman. Yok, jalanan! Mudah-mudahan berguna.

HendyCarlson

Plus d'actions